+62-251-8423005 Fax: +62-251-8423004 ab2ti.pusat@gmail.com

ICBB-AB2TI AWARD 2022

ICBB-AB2TI AWARD kembali digelar. Tema tahun ini adalah: Konvervasi Varietas Lokal dan Uji Varietas baru.

Informasi dan Pendaftaran

Tentang ICBB-AB2TI Award

Konservasi merupakan suatu upaya untuk melestarikan atau melindungi alam, dalam hal ini konservasi adalah pemeliharaan dan perlindungan terhadap sesuatu yang dilakukan secara teratur untuk mencegah kerusakan dan kemusnahan dengan cara pengawetan. Kegiatan konservasi selalu berhubungan dengan suatu kawasan, kawasan itu sendiri mempunyai pengertian yakni wilayah dengan fungsi utama lindung atau budidaya.
Konservasi benih adalah suatu upaya melakukan perlindungan terhadap benih benih baik itu benih tanaman pangan, tanaman hortikultura, tanaman obat, dan tanaman lainnya.

Asosiasi Bank Benih dan Teknologi Tani Indonesia (AB2TI) melalui dukungan Indonesian Center for Biodiversity and Biotechnology (ICBB), Bogor sejak tahun 2021 menyelenggarakan ICBB-AB2TI Award yang bertujuan untuk mendukung kreatifitas petani kecil dalam konservasi benih, pemuliaan, pengembangan, seleksi, tata niaga benih dan pengembangan teknologi pertanian yang diharapkan menjadi sumbangan penting bagi masa depan pembangunan pertanian dan kesejahteraan petani. Selain itu Award ini juga sekaligus sebagai pengakuan terhadap kedaulatan petani serta pentingnya petani kecil di semua lini pembangunan pertanian untuk menuju pertanian yang berkelanjutan dan ramah alam. Semoga cita-cita besar untuk memuliakan petani kecil melalui ICBB-AB2TI Award ini bisa tercapai.

 

ARSIP

ICBB-AB2TI AWARD 2021

ICBB-AB2TI AWARD tahun 2021 sudah berlangsung dengan sukses. 10 Pemenang telah ditetapkan. Berikut ini adalah arsipnya.

Pengumuman Pemenang

ICBB-AB2TI Award 2021