+62-251-8423005 Fax: +62-251-8423004 ab2ti.pusat@gmail.com
Rombongan Safari Ketua AB2TI tiba di Gunung Kidul, tempat kediaman bapak Suratman pada pukul 17.04 WIB
Setelah beristirahat, bersih-bersih, dan makan malam, pukul 20.43 WIB, kegiatan dilanjut dengan diskusi santai bersama pengurus AB2TI Gunung Kidul yang di hadiri oleh Suratman, Wiyono, Tujiyanto Saputro, dan Ibu Saryati, perbincangan dipandu oleh Pak Beni.

Diskusi diawali dengan presentasi Mas Wiyono tentang budidaya dan pasar bawang merah, holtikultura. Hal tersebut terkait dengan penemuan Mas Wiyono, yang diteliti selama lebih kurang empat bulan yang lalu. Dalam kesempatan diskusi, Pak Andreas mengingatkan kembali terkait kepengurusan AB2TI Gunung Kidul yang menurut aturan organisasi sudah waktunya mengadakan musyawarah untuk menentukan kepengurusan baru. Pengurus akan di putuskan bulan depan setelah dibicarakan oileh ketua dan pengurus AB2TI Gunung Kidul bersama dengan anggota.

Hari Senin, 25 September 2023, rombongan mengawali kegiatan pada pukul 08.21 WIB, sesudah sarapan dan persiapan, menuju lokasi tempat berlangsungnya Seminar Kelompok Wanita Tani se-Gunung Kidul di desa Genjahan bersama KOMPAG. Rombongan tiba di tujuan pada pukul 08.42 WIB. Acara diadakan di Balai Dusun Kerja Dua. Acara ini mengambil tema “Peningkatan Peran Wanita Dalam Menciptakan Kedaulatan Pangan”.

Acara dimulai pukul 09.30 WIB, dibuka dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan dari ketua KOMPAG Bapak Suratman. Setelah itu Ketua umum AB2TI, Prof. Dwi Andreas Santosa membuka acara seminar terkait tentang kedaulatan pangan dan peranan wanita dalam pangan nasional. Acara tersebut dihadiri oleh Kelompok Wanita Tani se Gunung Kidul, Dinas Pertanian, Pangan Gunung Kidul, Camat, Polsek, dan Koramil. Acara selesai pukul 11.40 WIB.

Acara dilanjutkan ke Studio Tani Kali Suci Tampak Rejo, RT01/RW 43, Semanu Gunung Kidul pada pukul 11.44 WIB. Sesampai di lokasi, Mas Tri Madi Wihono menunjukkan hasil karyanya. Setelah berbincang-bincang santai rombongan melanjutkan perjalanan menuju Karanganyar pada pukul 13.11 WIB dan sampai ditujuan pada pukul 15.03 WIB. [JGS]